MAN 1 Kota Padang Selenggarakan Asesmen Madarasah

PADANG, DUTADOLOMITE.COM– MAN 1 Kota Padang menyelenggarakan  Asesmen Madrasah (AM) sebagai tahapan pendidik akhir yang ditempuh siswa kelas XII MA, Senin ( 6/3) di ruang Asesmen Madrasah MAN 1 Kota Padang.

Ujian ini dilaksanakan selama tujuh hari sampai tanggal 13 Maret 2023 dengan moda gawai dan paket siswa yang menggunakan aplikasi elearning.

Marliza, kepala MAN 1 Kota Padang menyampaikan bahwa kegiatan AM dilaksanakan berdasarkan SOP Prosedur Penyelenggaraan Asesmen Madrasah tahun 2023 yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderan pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

“Dalam SOP tersebut madrasah boleh memilih moda AM apakah Berbasis Komputer (AMBK), Asesmen Madrasah Berbasis Kertas Pencil/Pulpen (AMBKP), atau bentuk lain. Dan kita memilih dengan menggunakan gawai dengan aplikasi elearning,” jelanya.

Marliza juga menjelaskan bahwa tujuan dari AM adalah untuk mengetahui pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir jenjang pendidikan MA ini sesuai standar kompetensi lulusan (SKL) yang telah ditetapkan.

“Dengan AM ini kita mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik dan sebagai umpan balik untuk perbaikan pembelajaran bagi guru dan madrasah serta salah satu syarat penentuan kelulusan,” jelasnya lagi.

Marliza mengharapkan agar semua siswa bisa mengukuti AM ini dan semua mereka lulus.

Yasni Marlis selaku ketua panitia AM MAN 1 Kota Padang mengatakan bahwa asesmen dilaksanakan pada 14 ruang, yang terdiri dari 12 ruang di kampus 1 Durian Tarung dan 2 di kampus 2 Bungus.(Ai)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *