MUI Teluk Bintuni masa khidmat 2023-2027 Resmi Dilantik Di Gedung WCC

Bintuni,Dutadolomite.com– Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Teluk Bintuni, masa khidmat 2023-2027 resmi dilantik di gedung Woman And Child Center (WCC) Kalikodok, jumat (14/4/2023).

Dengan mengusung tema, Penguatan dan peran Ulama dalam menggukuhkan nilai-nilai Islam manuju masyarakat yang mandiri, maju dan berdaya saing.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, ketua MUI Provinsi Papua Barat Ahmad Nausrau, Anggota DPRD Erwin Beddu Nawawi dan cendekiawan muslim Teluk Bintuni.

Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, dalam sambutanya berharap Pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Teluk Bintuni, terus bersinergi dan berkolaborasi khususnya terkait kemaslahatan ummat.

“MUI merupakan lembaga swadaya masyarakat yang mewadahi para ulama, cendekiawan Islam untuk membimbing, membina dan mangayomi ummat islam di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu Ustad Rahman Urbun, yang baru dilantik sebagai ketua MUI Teluk Bintuni mengatakan, kami akan bermitra dengan pemerintah daerah dalam hal pengembangan ummat dan masyarakat Bintuni ke depan.

“Terutama pada peningkatan sumber daya manusia, aspek ekonomi, kesehatan dan hal-hal lainya, kami konsisten terhadap pengembangan tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut diungkapkan Ustad kondang itu pada dasarnya kami adalah mitra dan siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

Ustad Urbun juga menambahkan bahwa, program-program ungulan pemda kami akan sampaikan kepada ummat, begitupun sebaliknya jika ada program unggulan dari MUI kami akan berkordinasi dengan pemerintah daerah, demi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Teluk Bintuni.

“Saya menghimbau kepada semua ummat islam yang berada yang berada di Kabupaten Teluk Bintuni, untuk menjaga kerukunan ummat beragama, kebersamaan dan keberagaman,” pungkasnya.(Nasrin)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *