Sat Pol PP Kota Padang Amankan Diduga Minol Tak Sesuai Ketentuan

Belasan Botol Minuman Beralkohol (Minol) diamankan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang (Foto Ist)

Padang,Dutadolomite.com.-Belasan Botol Minuman Beralkohol (Minol) diamankan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang di Kecamatan Padang Timur Kota Padang yang diduga Minol tak sesuai ketentuan, di sejumlah tempat, di kawasan Kecamatan Padang Timur, Kota Padang (6/11/2022) minggu dini hari.

Pengawasan dilakukan Satpol PP Kota Padang untuk menekan angka pelanggaran Peraturan Daerah (Perda) kota Padang.

Dalam pengawasan yang dilakukan Satpol PP Kota Padang di berbagai warung di JL. Dr. Sutomo, Simpang Haru Kecamatan Padang Timur Kota Padang, petugas menemukan belasan minuman beralkohol (minol) yang diduga termasuk dalam minol golongan A dan B.

Rio Ebu Pratama, selaku Kepala Bidang Penegak Peraturan Perundang-undangan Daerah Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, mengatakan karena ditemukannya minol tersebut diduga dipajang untuk dijual bebas, karena warung tersebut berdekatan dengan lingkungan sekolah.

Sesuai Perda nomor 8 tahun 2012 tentang pengendalian minuman beralkohol pasal 9 yang berisikan setiap penjual atau pengecer minol tidak dibenarkan menjual di dekat kawasan rumah ibadah, rumah sakit, serta sekolah dalam radius 1000 meter.

“benar kita temukan saat melakukan patroli dan pengawasan, belasan botol minol yang diduga sengaja dipajang untuk dijual oleh pemilik warung serta dekat dengan lingkungan sekolah,” ucap Rio.

Untuk proses lebih lanjut, Satpol PP Kota Padang mengamankan belasan botol minol yang terdiri dari minol golongan A dan B tersebut, serta pemilik warung yang diduga menjual minol, dipanggil untuk menghadap Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) untuk dimintai keterangan.

“karena adanya indikasi penjualan minol yang dekat dengan sekolah, maka kita amankan belasan minol tersebut ke mako, pemilik warung pun kita panggil mengahadap PPNS, jika terbukti adanya pelanggaran perda, tentu kita tindak tegas sesuai peraturan yang berlaku,” tambah Rio.

Pemerintah Kota Padang, dalam hal ini Satpol PP Kota Padang menghimbau agar pengusaha warung beserta masyarakat untuk tetap ikut serta mendukung upaya pemerintah dalam penegakan aturan, tepatnya perihal minuman beralkohol (minol) ini, agar peredaran minol dapat terawasi dan tidak menimbulkan gangguan ketentraman dan ketertiban umum lainnya, serta tidak memajang untuk dijual secara bebas apalagi didekat kawasan sekolah, rumah ibadah serta kawasan yang dilarang untuk penjualannya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *