Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Sukoharjo Sambangi Pos Kamling di Desa Pondok Nguter

Polres Sukoharjo melaksanakan patroli sambang Pos Kamling di wilayah Kabupaten Sukoharjo (Foto Vio Ssri/Hms)

Sukoharjo,Dutadelomite.com.- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Sukoharjo melaksanakan patroli sambang Pos Kamling di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Jumat (4/11/2022) malam.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, langsung memimpin sambang Pos Kamling tersebut.

Kapolres menyambangi Pos Kamling di Desa Pondok, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo.

Menurut Kapolres, patroli kamtibmas ke Pos Kamling ini merupakan silaturahmi sambang warga untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar ikut membantu Polri dalam mewujudkan situasi yang aman di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Kami berharap kegiatan Siskamling ini aktif dilaksanakan untuk membantu Polri menjaga situasi kamtibmas agar aman dan tidak ada gangguan kamtibmas yang menonjol,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, tugas dan tanggung jawab keamanan adalah tugas Polri. Tetapi tanpa bantuan dari pastisipasi masyarakat maka hasilnya tidak akan maksimal.

“Jadi disini saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing,” ajaknya.

AKBP Wahyu juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan antar warga. Karena kerukunan antar warga merupakan salah satu bentuk kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, Ketua RT Desa Pondok, Mulyono, mengatakan, bahwa kegiatan siskamling di Desa Pondok ini sudah sejak dahulu aktif dilaksanakan.

Selain itu hampir setiap hari Bhabinkamtibmas aktif dalam pengecekan kegiatan siskamling.

“Warga Desa Pondok siap untuk memberikan partisipasinya dalam membantu Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah Desa Pondok,” ujarnya.

Pada saat sambangnya tersebut, Kapolres Sukoharjo juga memberikan bantuan tali asih berupa kopi, gula, dan mie instan, untuk memberikan semangat kepada awak ronda dalam melaksanakan Siskamling.

Kegiatan patroli sambang Pos Kamling tersebut merupakan wujud dari Program Polisi Hadir Polres Sukoharjo.

Adapun Program Polisi Hadir Polres Sukoharjo diantaranya adalah Sipagi (Polisi Hadir Pelayanan Pagi hari), Simanis (Polisi Patroli Humanis), Silogis (Polisi Patroli Dialogis), Sikamling (Polisi Patroli Pos Kamling, dan Sibangga (Polisi Sambang Warga).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *