Wujudkan Keluarga Berkualitas, TMMD ke-116 Gelar Penyuluhan KB

BARABAI,Dutadolomite.com–Wujudkan keluarga yang berkualitas, Satgas TMMD ke-116 Kodim 1002/HST menggelar Penuluhan KB Kesehatan di desa Hapulang Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Kamis (25/05/2023)

Penyuluhan KB Kesehatan berlangsung di Kantor Desa Hapulang dengan Narasumber Drs. H. Sarwani Penyuluh KB Ahli Madya Kecamatan Haruyan.

Disampaikan oleh Drs. H. Sarwani bahwa Program Keluarga Berencana (KB) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta membentuk keluarga yang berkualitas.”ujarnya

Pengertian KB (keluarga berencana) menurut UU No. 10 tahun 1992 (tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga sejahtera), adalah upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan (PUP), pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, peningkatan kesejahteraan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.”imbuhnya

Sedangkan tujuan Keluarga Berencana adalah Menekan jumlah penduduk dan menyeimbangkan jumlah kebutuhan dengan jumlah penduduk di Indonesia, dan Meningkatkan kesehatan keluarga berencana dengan mengendalikan kelahiran.”tuturnya.(pendim1002).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *