KPU Tetapkan 18 Calon DPD RI asal Sumbar

Padang,Dutadolomite.com–Hasil pleno rekapitulasi dukungan Bakal Calon DPD RI, verifikasi faktual tahap dua untuk 8 bakal Calon DPD RI, akhirnya memutuskan 8 Calon DPD lagi lolos.

“Dari hasil pleno rekapitulasi KPU hari ini, maka Calon DPD RI daerah pemilihan Sumatra Barat untuk Pemilu 2024 adalah 18 orang,” ujar Ketua KPU Sumbar Yanuk melalui Kasubag Teknis Sekretariat KPU Sumbar M Rahman, Selasa 11/4-2023 di Padang.

Rahman mengatakan dari delapan Bakal Calon DPD RI yang masuk verifikasi tahap II, dua Balon DPD RI, Arif Yumardi dan Nasta dinyatakan tidak memenuhi syarat minimal. dukungan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Keduanya tidak memenuhi syarat minimal. dukungan, sementara enam lagi dinyatakan memenuhi syarat dukungan sebagai Calon DPD RI,” ujar Rahman.

Menariknya dua bakal calon DPD RI gagal itu sama-sama berasal dari daerah paling solid memilih putra daerah di setiap pemilu langsung yaitu Pesisit Selatan dengan potensi pemilih 350 ribu.

H Arif Yumardi dikabarkan gagal mengatakan Qadarullah di laman facebook @BungArif.

“Saya tidak memenuhi syarat menjadi Calon DPD RI yang hari ini ditetapkan sebagai Calon DPD RI, perjuangan panjang dan melelahkan, akhirnya gagal,” ujar Arif Yumardi.

Arif mengucapkan maaf kepada masyarakat Pessel yang telah memberikan dukungan KTP kepadanya.

“Semua itu kehendak Allah SWT, maaf kepada para pendukung dan Skuader Haji Arif Yumardi yang bekerja ekstra keras untuk memenuhi syarat dukungan,” ujar Arif Yumardi.

Arif mengaku waktu singkat mengumpulkan KTP dan sistem dipakai KPU membuat dia gagal.

“Verifikasi pertama gagal, diperbaiki, masuk 2000 lebih KTP, tapi sistem dalam verifikasi faktual kedua KTP pertama pun muncul. pula, di sini saya keterter. Lalu tim verifikasi diturunkan KPU kerja tidak maksimal, tidak menemui pendukung, mereka petugas itu tidak berupaya menghubungi atau video call dengan pendukung saya itu,” ujar Arif Yumardi.

Sementara itu dari 18 Calon DPD RI masih terdapat beberapa nama besar yang di setiap pemilihan DPD RI selalu hokky.

Ada Muslim M Yatim, Leonardy Harmainy dan Senator Perempuan Sumbar peraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 Emma Yohana.

Juga ada Irman Gusman, Hendra Irean Rahim serta Nurkhalis dan Mevrizal, berikut dafatr lengkap 18 lokos dan dua gagal jadi Calon DPD RI.

Ini nama lolos calon DPD RI dan gagal. Calon DPD RI, ditetapkan KPU Sumbar Selasa 11/4-2023.(adr/dok)

(***)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.